Doktor Manajemen

Fakultas Bisnis dan Ekonomika
Program Studi Manajemen Program Doktor

Rekognisi Global Untuk Calon Doktor Ilmu Manajemen

Program Doktor Ilmu Manajemen (PDIM), merupakan rumah baru bagi konsentrasi manajemen yang sebelumnya menjadi bagian Program Doktor Ilmu Ekonomi (PDIE), yang telah berdiri sejak 6 Juli 2000. PDIM menawarkan tiga konsentrasi yaitu Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, dan Manajemen Keuangan. PDIM memiliki dosen pengajar yang berkualitas yang bergelar S3 dengan kepangkatan Lektor Kepala dan Profesor, memiliki pengalaman akademik yang mumpuni, serta mayoritas memiliki portofolio publikasi jurnal internasional bereputasi.

PDIM menawarkan masa studi selama 3 tahun dengan didukung oleh kurikulum yang compact yang memfokuskan pada core bidang ilmu manajemen. PDIM melalui Centre for Academic Excellence (CAE) membekali mahasiswa customize soft-skills development sejak masuk sampai dengan menjelang kelulusan. Melalui berbagai keunggulan tersebut serta dukungan pembekalan soft-skills, diharapkan dapat membentuk lulusan yang “Mapan Berilmu Manajemen, Kuat Berkarakter Dalam Bingkai-Bingkai Islam”.

Lulusan PDIM memiliki peluang karir menjadi dosen, peneliti, dan profesional dengan deskripsi profil lulusan sebagai berikut:

  • Dosen
    Dosen yang berwawasan global dan Islami yang mempunyai kemampuan teoritik, mengembangkan ilmu manajemen baik secara akademik maupun profesional serta mempunyai disiplin berinovasi sebagai agen perubahan.
  • Peneliti
    Peneliti yang memiliki wawasan global dan Islami, kompetensi internasional, kemampuan untuk berkomunikasi dalam forum internasional, berdisiplin multikultural, dan pengalaman publikasi dalam jurnal ilmiah berskala internasional.
  • Profesional
    Professional handal, tangguh, berjiwa pemimpin, dan berkemampuan tinggi dalam mengelola diri sendiri dan Lembaga sesuai dengan kompetensinya dengan berlandaskan pada nilai-nilai Islami dan berwawasan global.

Syarat dokumen yang perlu dilampirkan:

  1. Kartu tanda pengenal, seperti KTP atau paspor.
  2. Curriculum vitae.
  3. Pas foto terbaru (berwarna).
  4. Ijazah asli atau fotokopi ijazah yang telah dilegalisir oleh instansi terkait dari jenjang pendidikan sebelumnya (S2 atau setara). Bagi lulusan luar negeri, wajib melampirkan SK penyetaraan ijazah yang telah diterbitkan oleh Dikti.
  5. Transkrip nilai asli atau fotokopi transkrip nilai yang telah dilegalisir yang menunjukkan indeks prestasi kumulatif (IPK) pada jenjang S2 setara minimal 3,00.
  6. Fotokopi sertifikat hasil tes kemampuan Bahasa Inggris yang masih berlaku (maksimum 2 tahun dari tanggal terbit sertifikat). Tes kemampuan Bahasa Inggris yang diterima:
    Jenis Tes Skor Minimal
    Institutional Testing Program (ITP) TOEFL 450
    Internet-Based (iBT) TOEFL 45
    IELTS 5.0
    CEPT – CILACS UII 550 (Good User)
  7. Surat rekomendasi dari 2 (dua) orang yang dianggap mampu memberikan jaminan kelayakan akademik, misalnya supervisor thesis atau atasan tempat calon mahasiswa bekerja. (unduh template di bit.ly/suratrekomendasimnj ).
  8. Hasil tes TPA.
  9. Proposal penelitian

Prosedur Pendaftaran

  1. Daftar admisi online
    Peserta diminta membuat akun NIU dan mengisi data diri melalui link admisi.uii.ac.id.
  2. Log in UIIAdmisi dan bayar formulir
    Setelah peserta mendapatkan NIU, peserta diminta  log in melalui link admisi.uii.ac.id dan membayar formular sesuai dengan bank yang ditunjuk.
  3. Mengisi data diri dan kelengkapan dokumen
    Peserta mengisikan data diri dan kelengkapan dokumen sesuai dengan program studi yang dipilih melalui link uii.id/pendaftaranPMD-mnj.
  4. TPA, Psikotest, Presentasi dan Wawancara
    Admin layanan akademik PMD Manajemen FBE UII akan menjadwalkan tes dan wawancara.
  5. Penerimaan
    Peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan surat penerimaan resmi dari universitas.
  6. Pembayaran angsuran 1
  7. Mulai perkuliahan

Detail informasi biaya studi, klik di sini.

Program Doktor Ilmu Manajemen membekali mahasiswa dengan pengalaman global melalui kegiatan-kegiatan berikut:

  • World Class Professor
    PDIM menghadirkan seorang profesor dari perguruan tinggi mitra di luar negeri untuk memberikan wawasan tentang riset dan pengembangan ilmu pengetahuan bidang manajemen.
  • Konferensi Internasional
    Mahasiswa PDIM berkesempatan untuk mengikuti konferensi internasional bereputasi, sebagai media untuk memperoleh masukan dan saran penting dalam perbaikan naskah publikasi.
  • Joint Publications
    Mahasiswa PDIM juga berkesempatan untuk melakukan kolaborasi publikasi ilmiah di jurnal internasional bereputasi dengan akademia mitra di luar negeri.

Contact number: +628133-1111-090

Email: [email protected]

Alamat:
Kantor Magister Manajemen dan Doktor Ilmu Manajemen lantai 2, Gedung Ace Partadiredja
Fakultas Bisnis dan Ekonomika
Universitas Islam Indonesia
Ring Road Utara, Condongcatur, Sleman
Yogyakarta 55283 INDONESIA

Berpikir untuk mempelajari disiplin ilmu lainnya?
UII menawarkan berbagai pilihan program pendidikan yang mencakup 1 program diploma (D3), 3 program sarjana terapan, 26 program sarjana, 12 program magister, 5 program doktor, dan 3 program profesi dengan beragam disiplin ilmu di bidang bisnis, ekonomi, sosial, hukum, teknik, matematika, ilmu pengetahuan alam, farmasi, kedokteran dan masih banyak lagi.

Sangkalan: Informasi ini berlaku untuk pendaftaran Tahun Akademik 2023/2024 dan sewaktu-waktu dapat berubah menyesuaikan kebijakan Universitas Islam Indonesia

Gelar & Strata
Dr. – Doktoral (S3)
Durasi Studi
4 semester (perkiraan studi penuh waktu)
Kampus
Gedung Prof. Dr. H. Zanzawi Soejoeti, M.Sc.
Kampus Terpadu
Jln. Kaliurang km 14.5,
Yogyakarta 55584 Kotak Pos 75
Akreditasi
Akreditasi Nasional :
❯  Baik Sekali
Akreditasi Internasional :
❯  –

Bergabung dengan UII dan kembangkan potensimu dengan mempelajari disiplin ilmu yang sesuai dengan minat dan rencana kariermu

Informasi Penerimaan
Mahasiswa Baru UII

(0274) 898444 Ekstensi 1234

Foreign Applicants?

Are you a foreign applicant and want to study at UII by attending regular programs using Bahasa Indonesia? Find information about requirements and procedures via the links below: