,

Energi Jogja untuk Indonesia: YBW UII Expo 2024 di Pakuwon Mall Yogyakarta

Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia menggelar YBW UII EXPO 2024 yang merupakan pameran pertama dan terbesar di Yogyakarta sebagai ajang pertemuan keluarga besar Yayasan Badan Wakaf UII dengan masyarakat. Dalam khidmat milad YBW di tahun 2024, gelaran expo dihadirkan pada 26-29 September 2024 bertempat di Grand Atrium Pakuwon Mall, Kab.Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dengan mengusung tema “Energi Jogja Untuk Indonesia” YBW UII hadir menjadi sumber energi positif bagi kemajuan Indonesia sebagai penggerak inovasi di bidang pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan bisnis. Di bidang pendidikan, YBW berperan dalam turut mencerdaskan Indonesia melalui energi beberapa unit pendidikan seperti Kelompok Bermain BW UII, TK Sultan Agung YBW UII, SMA UII dan Universitas Islam Indonesia. Penyediaan instansi pendidikan yang membangun karakter berilmu amaliyah dan beramal ilmiah menjadi cita-cita yang terus diupayakan terbukti dengan capaian UII sebagai Kampus Islam #1 di Indonesia oleh Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) 2024.

Dalam bidang pemberdayaan masyarakat YBW UII aktif mendorong serta menguatkan kontribusi terhadap masyarakat sekitar melalui LAZIS UNISIA, Radio Dakwah UNISIA AM 1179, Embun Kalimasada, Lembaga Wakaf Uang UNISIA, Rumah Sehat BAZNAZ, Griya Cendekia.

Tidak hanya itu, YBW UII juga hadir sebagai pelopor transformasi bisnis dengan unit usaha seperti Rumah Sakit “JIH”, Rumah Sakit UII, Apotek UNISIA 24, UNISI Hotel Malioboro, SPBU UII, Bank Syariah UII, dan Unisi Radio 104.5 FM yang berada di dalam naungannya. Upaya terus dilakukan dalam meningkatkan kebermanfaatan unit kepada masyarakat, salah satunya dilakukan Rumah Sakit “JIH” dengan meresmikan “Pediatric Tower” pelayanan kesehatan anak terpadu dalam satu Gedung dengan enam lantai yang didukung oleh tenaga medis profesional, lengkap beserta fasilitas pendukungnya.

Dalam sambutannya Ketua Umum Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII Dr. Suparman Marzuki, S.H., M.Si mengatakan YBW UII Expo 2024 adalah momentum penting untuk memperlihatkan potensi, kapasitas, dan kemampuan serta inovasi kepada masyarakat. Ini adalah wujud nyata dari semangat gotong royong dan kerja keras kita untuk membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah dan berdaya saing.

“Syukur alhamdulillah Yayasan Badan wakaf  UII terus berinovasi dan berkembang serta tentunya bermanfaat bagi masyarakat Indonesia khususnya Yogyakarta. Dengan adanya YBW UII Expo 2024 ini semoga dapat memperkuat visi misi YBW UII yaitu terwujudnya Yayasan sebagai badan penyelenggara pendidikan, sosial, keagamaan, dan kemanusiaan yang unggul dan berkelanjutan dengan komitmen pada kesempurnaan risalah Islamiyah, berasaskan Islam.” Ungkap Suparman.

Pada YBW UII Expo 2024 unit-unit akan tampil bersama dalam pameran dengan menampilkan beragam aktivitas menarik seperti konsultasi kesehatan, informasi beasiswa pendidikan, beragam perlombaan dan talkshow. Juga memberikan penawaran dan promo menarik serta memberikan banyak voucher gratis bagi pengunjung mall mulai dari pemeriksaan mini MCU gratis, edukasi kesehatan dan banyak penawaran menarik lainnya.

Selain memamerkan unit bisnisnya, YBW UII Expo 2024 juga dimeriahkan oleh penampilan Band dan Diva papan atas Indonesia seperti Hivi dan Rossa.

Semoga dengan adanya momentum yang baik ini, Yayasan Badan Wakaf UII terus berkembang, konsisten dan terus melakukan inovasi, memberikan dedikasi dan komitmen sebagai sumber energi positif dari Jogja untuk mendukung kemajuan Indonesia.