, ,

Jalan Sehat Milad ke-81 UII Berlangsung Semarak

Universitas Islam Indonesia (UII) menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat dalam rangka peringatan Milad ke-81 yang mengusung tema “Dedikasi untuk Negeri”. Acara yang digelar pada Minggu (4/8) di Kampus Terpadu UII ini berlangsung semarak dengan diikuti sekitar 10.000 peserta yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan (tendik) beserta keluarga inti, purna tugas, serta tamu undangan dari tokoh masyarakat dan mitra UII.

Ketua Milad UII ke 81, Rokhedi Priyo Santoso mengemukakan kegiatan jalan sehat merupakan salah satu agenda tahunan yang spesial karena melibatkan seluruh keluarga besar UII. “Jalan Sehat Milad UII ke-81 tidak hanya bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi di antara civitas academica UII, tetapi juga sebagai wujud dedikasi dan kontribusi UII kepada masyarakat luas,” tuturnya.

Rokhedi menyampaikan, melalui kegiatan jalan sehat diharapkan dapat menjadi momentum untuk semakin menguatkan rasa kebersamaan. “Dengan semangat kebersamaan, kita ingin menunjukkan bahwa UII selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi negeri ini. Kegiatan jalan sehat ini juga sebagai ajang untuk mempererat hubungan antar sesama UII maupun dengan para mitra dan tokoh masyarakat,” ujar Rokhedi.

Sementara Rektor UII Fathul Wahid dalam sambutannya mengutarakan rasa syukurnya atas nikmat-nikmat yang Allah limpahkan kepada UII selama 81 tahun dan berharap nikmat-nikmat tersebut akan terus ada. “Indonesia dan UII lahir dari rahim yang sama dan tumbuh bersama, yang mana UII masih istiqomah menjalankan misi besarnya dan menjaga relevansinya setidaknya melalui dua hal, yaitu menghasilkan karya-karya yang bermanfaat dan melahirkan aktor-aktor peradaban Indonesia,” tutur Fathul Wahid.

“Selain dua hal tersebut, UII terus menjaga perjalanan bernegara dan berbangsa, kalau ada yang keluar dari rel konstitusi, kita ingatkan dengan cara elegan dan konstitusional, insyallah sampai sekarang UII menjalankan misi itu,” imbuh Fathul Wahid.

Sebelum kegiatan jalan sehat dimulai, peserta terlebih dahulu mengikuti senam bersama di pelataran Auditorium Prof. K.H. Abdul Kahar Muzakkir. Dilanjutkan dengan penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan dari Ketua Milad UII ke-81dan sambutan oleh Rektor UII. Rangkaian acara dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati oleh Rektor, Dekan, dan perwakilan pimpinan di lingkungan Yayasan Badan Wakaf UII.

Pelaksanaan kegiatan jalan sehat ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Rektor UII. Selanjutnya peserta menyusuri rute kurang lebih sejauh 2 km mengililingi kampus UII dan finish di Auditorium Prof. K.H. Abdul Kahar Muzakkir. Di lokasi finish, peserta dihibur dengan penampilan dari KKA Band, Band Fakultas Teknologi Industri (FTI), Tari Saman UKM Xaviera UII, dan Band Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) UII.

Dalam jalan sehat ini peserta berkesempatan memenangkan 300 lebih doorprize menarik. Adapun hadiah utama berupa 4 sepeda motor dimenangkan oleh Fariz Alfian dari FTI, Sri Mulyati, S.Kom., M.Kom dari FTI, Muhammad Abdul Hadi, S.T., M.T dari FTSP, dan Zulian Nafi’ Gundawastratmaja dari FTSP.