UII dan University of Pécs Adakan Info Session Studi ke Hungaria

Universitas Islam Indonesia (UII) bersama dengan University of Pécs, Hungaria menggelar kegiatan Info Session pada Selasa (7/5) di Ruang Sidang Datar Lantai 2, GKU Sardjito, Kampus Terpadu UII. Kegiatan ini diadakan guna memberikan informasi sekaligus membuka jalan bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di Hungaria.

Hadir dalam kegiatan ini 30 mahasiswa dari berbagai jurusan dan Boglarka Vecsanin sebagai Koordinator Pembelajaran Luar Negeri (Coordinator Study Abroad of University of Pécs) yang juga sebagai narasumber info sesion. Kegiatan ini menjelaskan informasi terkait profil, keunggulan, fakultas, sarana prasarana, biaya, persyaratan masuk, hingga akomodasi yang disediakan oleh University of Pécs.

“Univesity of Pécs merupakan salah satu universitas bergengsi dengan memiliki berbagai macam program studi yang berkualitas tinggi. Kami memiliki lebih dari 5000 mahasiswa yang berasal dari 130 negara. Universitas ini terletak di kota Pécs yang menyenangkan dan aman,” terang Boglarka.

Boglarka juga menambahkan terkait beberapa program belajar, fasilitas, akomodasi, hingga kehidupan mahasiswa di Univesity of Pécs.

“Program pendidikan disini ada program musim gugur yang dimulai dari September hingga Januari dan program musim semi dari Februari hingga Juni. Kehidupan belajar disini juga menyenangkan karena tidak ada tugas mingguan dan ada opsi remedial ujian sehingga mahasiswa bisa nyaman dalam studi,” jelasnya.

Disampaikan Boglarka, fasilitas penunjang juga disediakan seperti dormitory, bantuan hukum, jejaring mahasiswa internasional, layanan mahasiswa, konseling psikolog dan masih banyak fasilitas lainnya. “Kehidupan kampus dan mahasiswa juga bervariasi seperti teater, klub menari, acara kebudayaan, acara music, klub olahraga,” tambah Boglarka.

Sebagai penutup, Boglarka menjelaskan terkait kualifikasi pendaftar dengan tidak banyak persyaratan sehingga memudahkan mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di University of Pécs.

“Kami memudahkan bagi mahasiswa dalam apply karena kami tidak ada wawancara, motivation letter, dan tidak ada minimal IPK hanya menyertakan tanda pengenal/passport, bukti verifikasi pendaftaran, dan pengetahuan bahasa Inggris minimal level B2,” tandasnya.

Sebagai informasi University of Pécs merupakan salah satu universitas tertua di Hungaria yang berdiri sejak tahun 1367, memiliki lebih dari 20.000 mahasiswa, 2000 pengajar, dan 10 fakultas yang tersedia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai studi di University of Pécs dapat dilihat melalui laman https://international.pte.hu dan media sosial University of Pécs.