Tingkatkan Kolaborasi, UII Jalin Kerja Sama dengan ITSNU dan UWH

Dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, Universitas Islam Indonesia (UII) melakukan Penandatangan Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) dengan dua universitas sekaligus, yakni Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pekalongan dan Universitas Wahid Hasyim (UWH). Acara berlangsung di Gedung Prof. Dr. Sardjito, UII pada Senin, (17/10).

Penandatangan MoU dilakukan langsung oleh Rektor UII, Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D., Rektor ITSNU Dr. Haryadi, M.Sc., dan Rektor UWH Prof. Dr. H. Mudzakir Ali, M.A. Penandatangan MoU diawali antara pihak UII dengan ITSNU, kemudian dilanjutkan antara UII dan UWH.

Rektor UII, Fathul Wahid berharap melalui penandatangan MoU yang telah dilakukan dapat membangun peradaban baru. Ia menilai kolaborasi merupakan salah satu rezeki untuk memperbesar energi positif. UII merupakan rumah besar peradaban dan berharap siapapun merasa nyaman di UII. “Saya berharap hasil diskusi dapat melihat kemungkinan untuk kerja sama.,” tuturnya.

Tidak jauh berbeda, Rektor ITSNU, Haryadi mengharapkan kerja sama untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia. ITSNU baru berdiri pada 26 Desember 2018 dan memiliki empat fakultas yakni, Teknik Industri, Teknik Komputer, Teknik Informatika, dan Fisika. Mahasiswa ITSNU kebanyakan berasal dari anak-anak pedesaan di Pekalongan. “Melalui MoU ini kami memohon untuk dibimbing,” kata Haryadi.

Harapan yang sama juga dituturkan oleh Rektor UWH, Mudzakir, untuk bisa bekerja sama guna mendorong kemajuan. ”Semoga Allah Swt. memudahkan jalan kita semua”, pungkasnya. (UAH/ESP)