Kumpul Keluarga Besar FH UII

Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (FH UII) menyelenggarakan acara Kumpul Keluarga yang diikuti oleh seluruh Dosen, Tenaga Kependidikan, dan karyawan UII dalam rangka menyemarakkan Milad UII yang ke-79 tahun.

Acara yang diselenggarakan di Aula gedung FH UII pada Minggu (26/6) ini berlangsung semarak. Semua peserta yang hadir secara serempak menggunakan seragam kuning UII dan mengikuti jalan pagi mengelilingi kampus UII serta dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara sebagai rasa syukur atas ulang tahun UII yang ke-79 tahun.

Dekan FH UII Dr. Abdul Jamil, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas peringatan Milad UII ini dan ucapan terima kasihnya kepada seluruh keluarga besar FH UII yang telah banyak membantunya dalam masa kepemimpinannya menjadi Dekan periode 2018-2022.

“Saya sekali lagi atas nama pimpinan FH UII mengucapkan banyak terima kasih atas segala jerih payah bapak ibu keluarga besar FH UII dalam membantu mensukseskan program-program Dekan 2018-2022, sehingga sampai hari ini capaian FH luar biasa. Untuk akreditasi Alhamdulillah kami mulai dari S1 sampai S3 sudah mendapatkan akreditasi unggul,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan bahwa saat ini FH UII tengah melakukan proses akreditasi internasional FIBAA dari Jerman dari jenjang S1 sampai S3 untuk terus meningkatkan mutu pendidikan FH UII, dan itu semua berkat usaha dan kinerja para Dosen, Tenaga Kependidikan FH UII. Terakhir, Abdul Jamil menyampaikan permohonan maaf apabila selama masa kepemimpinannya terdapat berbagai kekurangan dan kesalahan yang ada. Sebab hal ini merupakan bagian dari ikhtiar bersama untuk senantiasa memajukan FH UII.

Jalannya acara dilanjutkan dengan pelepasan purna tugas yang telah mencapai usia pensiun. Salah satunya adalah Dr. Mudzakkir, S.H., M.H., kemudian disambung dengan acara perkenalan Dosen dan Tenaga Kependidikan baru, serta pemberian Penghargaan Pengabdian 25, 30, dan 35 Tahun kepada para Dosen, Tenaga KependidikanFH UII yang telah setia mengabdi bersama FH UII hingga saat ini. Beberapa di antaranya yaitu Sri Hastuti Puspitasari, S.H., M.Hum., Prof. Dr. M. Syamsudin, S.H., M.H., Prof. Dr. Ni’matul Huda, S.H., M.Hum., Bagya Agung Prabowo, S.H., M.Hum. Ph.D., Mukmin Zakie, S.H., M.Hum., Ph.D., Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P., dan masih banyak lagi.

Terakhir, acara ditutup dengan pengumuman dan pemberian doorprize bagi para peserta yang sebelumnya telah mengikuti dan menerima kupon acara. Sorak sorai para peserta terdengar riuh menerima hadiah doorprize mulai dari kulkas, televisi, sepeda, mesin cuci, kain batik, hingga bed cover. Ini menjadi hadiah kegembiraan yang diberikan oleh FH UII kepada keluarga besarnya. (EDN/RS)