Akhiri 2021, Cilacs UII Terima Kunjungan UNTIDAR Magelang

Lembaga pelatihan bahasa memiliki posisi strategis dalam mengembangkan skill bahasa asing yang dimiliki karyawan maupun dosen. Keterampilan bahasa asing saat ini sangat dibutuhkan, bahkan menjadi syarat utama yang harus dimiliki untuk menghadapi persaingan. Kemajuan teknologi dan pesatnya pembangunan di berbagai bidang semakin memperketat tensi persaingan tersebut.

Dalam perkembangannya, pusat bahasa sebagai pelaku bisnis peningkatan sumber daya manusia, harus memiliki inovasi yang tinggi. Tujuannya agar mampu memberikan peningkatan kualitas secara nyata. Hal ini yang menjadi dasar berbagai lembaga bahasa melakukan studi banding untuk mengukur sejauh mana kualitas yang dimilikinya saat ini. 

Di penghujung tahun 2021, Cilacs UII menerima kunjungan instansi dari UPT Bahasa Universitas Tidar (UNTIDAR) Magelang, Jawa Tengah pada Senin (20/12). Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding pengelolaan pelatihan bahasa asing di Cilacs UII Yogyakarta. 

Pimpinan UPT Bahasa UNTIDAR Magelang, Dr. Mursia Ekawati, M.Hum berkunjung ke Cilacs UII didampingi Imam Baihaqi, S.Pd., M.A., Putri Ana Nurimani, S.E., dan Mudiyati Sembodo. Mereka disambut Kepala Cilacs UII Lizda Iswari, S.T., MSc beserta seluruh perwakilan departemen di Cilacs UII, yakni Suprihatini, S.Pd (Kadep Akademik), Aditya Suci, S.Pt (Kadep Pemasaran), Saras Bayu Jatmiko, S.Pd. Gr, Muh Yusuf Arif Nur R, S. Pd., dan Ernita Raharja S.Pd, M.Pd (Departemen Litbang). 

Pada kesempatan tersebut, Kadep Pemasaran Cilacs UII Aditya Suci, S.Pt menjelaskan sejarah berdirinya Cilacs, perkembangan Cilacs hingga saat ini serta berbagai kendala yang pernah dihadapi. 

Pada sesi akhir dilakukan tanya jawab tentang pengelolaan berbagai program yang ada di Cilacs UII. Harapan kedua belah bahwa pertemuan ini dapat memberikan manfaat positif bagi perkembangan masing-masing lembaga. (Ank/ESP)