,

UII Partners Gathering Kembali Sukses Digelar

Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menggelar UII Partners Gathering yang kali ini digelar di The Dharmawangsa Jakarta, Senin (9/12). Tidak kurang 100 mitra UII dari beragam sektor hadir dalam kegiatan rutin yang diselenggarakan dua kali dalam setahun ini. Sebelumnya pada 22 November, partners gathering sukses digelar dengan menggundang mitra UII yang ada di Yogyakarta dan Indonesia bagian timur.

Jalannya UII Partners Gathering lebih mendengar komentar dari mitra, menerima masukan, saran membangun, serta berdiskusi guna menemukan gagasan-gagasan baru yang dapat diimplementasikan dengan harapan dapat membawa kemajuan bersama. Kegiatan diawali dengan pemutaran video Extending Global Outreach, dilanjutkan dengan diskusi, kuis, serta diakhiri dengan foto bersama.

“Hari ini lebih dari 100 sahabat UII hadir. Kami berharap para sahabat dapat memberikan komentar dan saran untuk kemi jadikan catatan perbaikan ke depan. Kami juga akan sangat berterimkasih jika beragam gagasan muncul untuk dieksekusi menjadi kegiatan bersama,” tutur Rektor UII Fathul Wahid, Ph.D., di hadapan perwakilan mitra yang hadir.

Dalam sambutannya Fathul Wahid menyampaikan beberapa capaian yang berhasil disandang UII dalam kurun waktu terakhir. Di antaranya UII dinobatkan sebagai universitas dengan inisiatif pemasaran terbaik dari MarkPlus, penghargaan situs Web dari Public Relations Indonesia Award, PTS terbaik bidang pengabdian masyarakat dan bidang penelitian nasional, PTS paling lestari di Indonesia menurut UI GreenMetrics, serta termasuk dalam 500 besar Asia menurut QS.

Menurut Fathul Wahid beragam penghargaan berhasil diraih UII karena tiga hal, yakni keikhlasan para pendirinya, dukungan dan doa dari banyak pihak, serta ikhtiar kecil para pimpinan yang bertugas mengawal dan membesarkan UII.

“Saya sering katakan ke kawan-kawan saya di kampus. UII berkembang seperti sekarang ini, karena tigal hal. Keikhlasan para pendirinya, dukungan dan doa banyak pihak termasuk para sahabat dan alumni, serta ikhtiar kecil kami yang saat ini diberi tugas mengawal dan membesarkan UII,” ungkapnya.

Mengutip pepatah seorang kawan dari Afrika, If you want to go fast, go alone. If you want to go far, go together. “Saya yakin, Ibu Bapak dan terlebih UII, ingin yang kedua. Pergi jauh, karenannya, kehadiran, dukungan dan doa dari para sahabat sangatlah penting bagi kami,” harap Fathul Wahid.

Beberapa mitra yang hadir dalam UII Partners Gathering kali ini antara lain President Director PT. Indonesia Capital Market Electronic Library Mety Yusantiati, Direktur Utama PT. Bank BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo, Direktur Utama PT. Cakra Manggilingan Jaya Priyoni, Ketua Yayasan Darunnajah Jakarta Ust. K.H. Hadiyanto Arief, S.H., M.B.S., Vice President Yamaha Indonesia Samsudin DS, Direktur Utama PT. Virama Karya Jusarwanti, Chief Executive Officer School of Government and Public Policy (SGPP) Ony Avrianto Jamhari.

Selain itu juga tampak hadir Kepala Badan Pusat Statistika Dr. Suharyanto, Plt. Direktur Diplomasi Publik Kementrian Luar Negeri Republik Indoensi, Duta Besar Diar Nurbiantoro, Duta Besar Palestina untuk Indonesia H.E. Zuhair S.M.. AlShun. Second Secretary Australian Embbassy Jakarta Natassia Kaufiman, Serta Wakil Atase Kerja Sama Universitas Institut Francis D’Indonesia. Beberapa jajaran kementerian, beberapa perwakilan perusahaan, termasuk beberapa jajaran pimpinan di UII.

Sementara dari mitra universitas, hadir Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Prof. Dr. H. Syaiful Bakhri., S.H., M.H., Rektor Universitas Muhammadiyah Hamka Prof. Dr. H. Gunawan Suryo putro, M.Hum. Utusan dari Universitas Mercu Buana, Universitas Esa unggul, UPN Jakarta, Universitas YASRI, Universitas Bina Nusantara, Univ. Of Queensland di Jakarta, Institut Pertanian Bogor, serta beberapa universitas lain.