Cilacs UII dan British Council Gelar IELTS Teachers Workshop

Salah satu masalah paling umum dalam situasi pembelajaran bahasa Inggris adalah membangun komunikasi yang baik. Hal tersebut sangat penting ketika siswa menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa asing kedua.

Merespon hal tersebut, Cilacs UII mendapat kepercayaan sebagai mitra British Council untuk mengadakan IELTS Teachers Workshop bagi pengajar bahasa Inggris di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Para pengajar yang diundang adalah pengajar bahasa Inggris yang berpengalaman dalam mengajar International English Language Testing System (IELTS).

Workshop selama satu hari diadakan pada Rabu (18/9) di Gedung Mohammad Hatta Perpustakaan dan Museum Universitas Islam Indonesia. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara British Council dan Cilacs UII yang merupakan mitra registrasi resmi tes IELTS di Yogyakarta saat ini.

Acara dihadiri oleh pimpinan Universitas Islam Indonesia yaitu Ir. Wiryono Raharjo, M.Arch., Ph.D sebagai Wakil Rektor Bidang Networking dan Kewirausahaan serta Direktur Cilacs UII Fitri Nugraheni Ph.D. Sedangkan dari pihak British Council (BC) hadir Kishore Roy selaku Regional Exams Manager South East Asia 2 yang didampingi juga oleh Farida Lembong selaku Senior Examinations Business Development Manager.

Peserta workshop ini adalah dosen dan pengajar yang berasal dari berbagai lembaga pendidikan dan Universitas di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Yang hadir di antaranya adalah dari UII, Cilacs UII, UMY, UGM, UAD, UMBY, IHS Solo, UIN Sunan Kalijaga, Akademi Pariwisata Dharma Nusantara Sakti, Ed-Link Connect, dan STBA LIA.

Para pengajar diharapkan untuk mengelola komunikasi yang tepat yang dapat mendorong penggunaan keterampilan berpikir tingkat tinggi di kelas dalam bentuk tertulis maupun lisan. (Ank)