Cilacs UII Adakan Baksos di Panti Wreda Budi Dharma Yogya

Kepedulian terhadap lingkungan sekitar terutama sebagai sesama umat manusia perlu terus ditumbuhkan lewat kegiatan yang positif. Banyak pihak yang tidak menyadari bahwa masih ada orang yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang. Sebagai contoh para lansia dan tuna wisma yang membutuhkan perhatian khusus baik kasih sayang, kesehatan, kerohanian, materi dan lain sebagainya.

Seiring dengan rangkaian kegiatan Milad 16 tahun 2019, Cilacs UII mengadakan bakti sosial di Panti Werdha Budhi Dharma, Giwangan, Yogyakarta. Kegiatan dilaksanakan pada Rabu (3/7) dan dihadiri oleh Direktur Cilacs UII, Fitri Nugraheni, Ph.D beserta staf, Kepala UPT Panti Werdha Budi Dharma-Dinas Sosial Yogyakarta serta seluruh penghuni panti.

Fitri Nugraheni, Ph.D menyampaikan rasa bahagianya karena dapat berkunjung dan bertemu secara langsung dengan para penghuni panti. “Momen ini merupakan kesempatan bagi Cilacs UII untuk dapat berbagi kebahagiaan bersama”, ujarnya.

Senada, Heri Supriyanto, S.Sos selaku kepala UPT Panti Werdha Budhi Dharma Yogyakarta mengatakan bahwa program kunjungan seperti ini memang memberikan kesan dan semangat tersendiri bagi ‘mbah kakung dan mbah putri’ para lansia penghuni panti.

Secara khusus kegiatan yang dilaksanakan meliputi hiburan yaitu berupa karaoke dan menyanyi bersama serta pemberian sumbangan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari bagi para penghuni panti serta pemberian cindera mata bagi UPT Panti Werdha Budhi DharmaYogyakarta.

Di akhir pertemuan kedua belah pihak mengungkapkan rasa terima kasihnya, pertemuan dan silaturrahim ini juga diharapkan dapat terus terjalin di masa yang akan datang. (Ank/ESP)