Tim Basket UII Raih Prestasi di Ajang LA Campus League

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Basket Universitas Islam Indonesia (UII) yang terdiri dari tim putra dan tim putri berhasil meraih prestasi pada ajang kompetisi LA Campus League. Tim basket putra berhasil meraih runner-up sedangkan tim basket putri berhasil meraih juara satu dan menjadi Most Valuable Player (MVP) pada ajang tersebut. LA Campus League ini diselenggarakan dari tanggal 20 – 25 Maret 2017 di GOR Wilis Madiun, Jawa Timur.

LA Campus League merupakan pertandingan bola basket yang di selenggarakan oleh lazone.id. Kegiatan ini diselenggarakan mulai dari tingkat regional (Malang, Surabaya, Mataram, Madiun, Tulungagung, Makassar, Jombang, Banjarmasin, Bojonegoro, Jember). Kemudian juara satu dari tiap regional akan di kirim ke tingkat nasional. Untuk tahun ini, event nasionalnya akan di selenggarakan di Surabaya. UII sendiri merupakan tim undangan dari luar Madiun bersama dengan UNS.

Ketika dimintai keterangan oleh Humas UII kemarin (04/04), Huda Setya Prayoga selaku Ketua UKM Basket UII menjelaskan bahwa alasan keikutsertaan Tim Basket UII pada event ini adalah untuk mempersiapkan dan melatih keterampilan dalam rangka menghadapi Liga Mahasiswa (LIMA) yang rencananya akan dilaksanakan November nanti. Jadi sementara waktu kalau ada event-event sejenis seperti itu, Tim Basket UII insyaallah pasti akan ikut berpartisipasi.

Untuk persiapan sendiri, Safira Alsana selaku kapten tim basket putri UII mengatakan bahwa persiapan yang sudah dilakukan yaitu dengan menambah intensitas latihan dan meningkatkan kerjasama kekompakan tim agar kedepan permainan tim menjadi semakin solid.

Huda menambahkan harapannya ke depan untuk UKM Bola Basket UII agar bisa menambah prestasi-prestasi yang lain sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa baru untuk bergabung. Target prestasinya kedepan adalah pada event-event berskala nasional. (AN/MDP)