Pegawai Purna Tugas UII Ikuti Edukasi Pola Hidup Sehat

Kesehatan mahal harganya. Kalimat tersebut sudah sering kita dengar dimana-mana. Dalam mewujudkannya, setiap orang harus selalu menjaga kondisi tubuhnya agar tetap sehat dan bugar. Mulai dari berolah raga dan mengkonsumsi makanan yang baik bagi tubuh sangat diperlukan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh.

Hal itu yang melatarbelakangi Pusat Bantuan Sosial dan Kesehatan (PUSBANSOSKES) Universitas Islam Indonesia (UII) dalam menggelar acara Edukasi Pola Hidup Sehat dan Fun Games. Acara yang berlangsung di Taman Wisata Kyai Langgeng Magelang pada Sabtu (10/11) itu ditujukan kepada Pegawai Purna Tugas UII. Pada kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Dr. Zaenal Arifin, M.Si, sebagai Wakil Rektor II.

“PUSBANSOSKES UII selalu konsisten menjaga tali silaturahim kepada Pegawai Purna Tugas UII. Dengan adanya silaturahim seperti ini, selamanya akan terus berbuah kebaikan. Apabila ada seseorang yang sudah menjadi bagian dari UII, maka orang itu akan selamanya menjadi bagian dari UII”, ujar Zaenal Arifin dalam sambutannya.

Edukasi pola hidup sehat dan Fun Game di ruangan terbuka hijau ini menurutnya merupakan suatu kegiatan yang penting untuk menyegarkan kembali pikiran dari rutinitas yang dilakukan setiap hari. Menjaga tubuh juga merupakan satu hal yang penting bagi setiap manusia karena kesehatan adalah sesuatu yang mahal.

Sementara itu, turut hadir pula Direktur SDM UII, Ike Agustina, S.Psi., M.Psi., yang mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya acara tidak semata-mata hanya mengajarkan kesehatan, namun juga menjaga tali silaturahim.

“Hari ini Pusbansoskes membuat sebuah program yang bertujuan memberikan pengetahuan mengenai bagaimana cara agar bisa menerapkan pola hidup sehat. Pusbansoskes UII berencana akan mengadakan acara rutin yang ditujukan kepada Pegawai Purna Tugas UII demi menjaga tali silaturahim dan juga wujud terimakasih atas dedikasi maupun perjuangan yang telah diberikan kepada UII.” Jelas Ike. (RRA/ENI/ESP)