UII Kembali Bergabung Dalam Program SEA Teacher

Untuk mempersiapkan para calon guru yang memiliki wawasan global dan ketrampilan yang kompetitif dalam masyarakat ASEAN, Universitas Islam Indonesia (UII) kembali bergabung dengan program SEA Teacher yang difasilitasi oleh SEAMEO (South East Asia Ministers of Education Organization.

UII kembali mengikuti program yang telah berlangsung selama 7 batch ini setelah berpartisipasi aktif mulai dari batch 2 pada tahun 2016. Partisipasi UII dalam batch 7 ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan 96 perguruan tinggi dari berbagai negara ASEAN di Pangasinan State University, Filipina pada tanggal 16 Oktober 2018.

Kepala Divisi Kerjasama, Direktorat Kemitraan/Kantor Urusan Internasional UII, Herman Felani, MA, menyatakan bahwa sejak 2016 UII sudah mengirim lebih dari 50 mahasiswa dan menerima lebih dari 50 mahasiswa asing dari ASEAN untuk praktek mengajar di Thailand, Filipina, Malaysia, dan Indonesia.

Disampaikan Herman Felani, program yang berdurasi 1 bulan ini dapat diikuti oleh mahasiswa dari jurusan pendidikan bahasa inggris, pendidikan sains, matematika, pendidikan ekonomi, dan berbagai jurusan pendidikan lainnya.

Dr. Drs. Imam Djati Widodo, M.Eng.Sc. Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik & Riset. mengajak berbagai program studi pendidikan di UII untuk terus aktif terlibat dalam kegiatan yang dapat memberikan pengalaman global untuk para calon guru yang belajar di UII.

Sementara Anti Rismayanti, selaku Koordinator Program SEA Teacher dari SEAMEO menyatakan bahwa mulai batch ke-7 ini akan dilakukan moratorium sementara untuk anggota baru perguruan tinggi yang berasal dari Indonesia mengingat tingginya minat untuk bergabung dalam kegiatan ini.