Fasilitasi Magang Mahasiswa, UII Gandeng Bank Bengkulu

Praktik lapangan merupakan bagian tak terpisahkan dari pendidikan vokasi. Selain mengasah keterampilan dengan pengalaman nyata, praktik lapangan juga meningkatkan kompetensi mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja. Untuk mendorong hal itu, Program Diploma III Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (UII) menjalin kerjasama dengan Bank Bengkulu (BB). Kerjasama tersebut dibingkai dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh Fathul Wahid, ST, M.Sc., Ph.D selaku Rektor UII dan Agusalim selaku Direktur Utama BB pada Rabu (1/8) di kota Bengkulu.

Melalui kerjasama ini, BB membuka pintu kepada mahasiswa UII untuk menjalankan program magang selama setahun. BB sendiri saat ini telah mempunyai 11 kantor cabang dan 40 kantor cabang pembantu yang tersebar di berbagai wilayah. “Kita berharap kerjasama ini saling menguntungkan kedua belah pihak,” ungkap Agusalim.

Senada dengan harapan tersebut, Fathul Wahid mengungkapkan, “Kami, di UII, telah membekali mahasiswa peserta magang dengan keahlian perbankan yang telah tersertifikasi.”

Sementara itu, Ketua Program D3 FE UII, Dra. Nurfauziah, MM menyampaikan, “Mahasiswa angkatan pertama yang melakukan program magang akan mulai dikirim pada awal 2019.”

Acara penandatangan tersebut juga turut disaksikan oleh Dr. Jaka Sriyana, M.Si (Dekan Fakultas Ekonomi UII), Ruslan Riza (Komisaris Utama BB), Drs. Asmai Ishak, Ph.D (Komisaris Independen BB), Nenny (Direktur Kepatuhan BB), Arief Darmawan, SE., MM (Sekretaris Program Diploma III), serta Nur Ellyanawati, SE, MM (dosen Program Diploma III).