,

Semarak Jalan Santai Meriahkan Milad ke-75 UII

Kemeriahan perayaan Milad ke – 75 Universitas Islam Indonesia (UII) terlihat saat dilaksanakannya jalan santai di sekitaran kampus terpadu UII pada Selasa (1/5). Peserta jalan santai mulai tampak memenuhi pelataran Gedung Prof. Abdul Kahar Muzakir pada pukul 06.00 untuk bersiap – siap mengikuti jalan santai. Terlebih dahulu dilakukan senam pagi bersama untuk membakar semangat peserta. Terlihat para pimpinan universitas bergabung membaur dengan para peserta jalan santai seperti para dosen, tenaga kependidikan, alumni, dan mitra UII.

Jalan santai yang dilaksanakan bertepatan dengan hari buruh nasional ini merupakan puncak dari perayaan Milad ke – 75 UII dengan tema “Aktualisasi Da’wah Islamiyah Membangun Peradaban Era Milenial”. Berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan dari segi pendidikan, sosial, dakwah Islam, dan kesehatan. “Jalan santai ini menjadi puncak rangkaian Milad ke – 75 UII. Milad tahun ini kita sudah adakan kegiatan sosial salah satunya dengan bantuan bedah rumah dan madrasah di Kulonprogo,” ungkap Drs. Nanang Nuryanto, M.Pd selaku ketua panitia Milad ke – 75 UII.

Peserta jalan santai kali ini dapat melakukan cek kesehatan gratis pada stan yang telah disediakan seperti dari Pusat Bantuan Sosial dan Kesehatan UII (Pusbansoskes UII), Rumah Sakit JIH , dan Klinik Estetika. Ini menjadi salah satu kepedulian UII terhadap kesehatan tenaga kependidikan.

“Dengan adanya stan – stan kesehatan gratis harapannya dapat menjadi sarana bagi peserta agar selalu memperhatikan pentingnya kesehatan. Ini menjadi salah satu kontribusi UII dalam kesejahteraan masyarakat melalui cek kesehatan gratis”, ungkap Rektor UII, Nandang Sutrisno, SH., LL.M., M.Hum., Ph.D.

Hal senada juga disampaikan oleh Ir. Agus Taufiq, M. Sc sebagai Wakil Rektor III UII bahwa dengan diadakannya jalan santai ini, selain mempererat hubungan silaturahmi dengan tenaga kependidikan di UII juga sebagai pengingat akan pentingnya kesehatan. “Kegiatan jalan santai seperti ini akan mempererat silaturahmi di antara sivitas akademika maupun masyarakat. Juga sebagai pengingat akan pentingnya kesehatan.” Ungkap Agus.

Jalan santai pada Milad ke – 75 UII ini juga dimeriahkan dengan berbagai macam hadiah menarik mulai dari perabot rumah tangga seperti setrika, mesin cuci, pendingin ruangan hingga hadiah utama paket umroh, dan sepeda motor. Uniknya ketika pengundian sepeda motor berulang kali peserta yang berhak mendapatkan sepeda motor tidak ada saat pengumuman sehingga beberapa kali peserta lain semakin bersemangat ketika diadakan pengundian ulang. (ENI/ESP)