Rektorat UII Juarai Futsal Milad UII ke-75

Sebagai salah satu rangkaian Milad ke-75 Universitas Islam Indonesia (UII), cabang olahraga futsal menjadi perlombaan yang meriah. Hal ini terlihat dari antusias pemain dan penonton dalam pertandingan final futsal memperebutkan posisi juara antara unit Rektorat dan Fakultas Hukum (FH) pada Rabu (21/3) di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo kampus terpadu UII.

Pada babak final ini, tim futsal unit Rektorat berhasil keluar sebagai juara mengalahkan tim futsal FH UII dengan skor 5-0. Dengan skor tersebut secara otomatis tim futsal FH UII menjadi runner up dalam pertandingan tersebut. Sebelum Final memperebutkan posisi juara satu juga diadakan pertandingan guna memperebutkan posisi juara tiga yang dimainkan oleh tim futsal unit Fakultas Ekonomi (FE) melawan tim futsal unit Fakultas Teknologi Industri (FTI). Dalam pertandingan tersebut, FE berhasil mengungguli FTI dan keluar sebagai juara tiga dalam pertandingan futsal milad UII ke-75.

Disampaikan oleh Beni Suranto, S.T., M.Soft.Eng selaku salah satu pemain dari tim Rektorat dirinya dan tim futsal rektorat sangat bersyukur bisa menjadi juara pada turnamen olahraga futsal milad UII yang ke-75. “Kami sangat bersyukur bisa menjadi juara, hal ini tentu tidak lepas dari kerja keras semua anggota tim futsal rektorat dan dukungan yang meriah dari teman-teman rektorat,”. ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa menang dan kalah tidak menjadi tujuan akhir namun demikian ke depan tim rektorat harus mampu mempertahankan prestasi yang sudah diraih. “Secara umum jangan sampai menang dan kalah menjadi fokus, namun demikian prestasi harus bisa dipertahankan,”. Ujarnya.

Beni yang juga menjadi koordinator bidang olahraga dalam acara Milad UII menjelaskan ada dua agenda pada bidang olahraga dalam rangka memperingati milad UII ke-75. Pertama yakni turnamen olahraga yang diikuti oleh perwakilan seluruh unit baik fakultas maupun rektorat dan juga jalan sehat yang diikuti seluruh sivitas akademika UII.

“Acara yang sudah berlangsung di bidang olahraga adalah perlombaan voli, badminton, tenis meja, futsal dan catur yang semuanya berjalan lancar dan semarak,”. ungkapnya. Dalam berbagai pertandingan, terlihat kerjasama yang baik antara dosen dan karyawan, nuansa silaturahim dan kekeluargaan yang menonjol.

Terakhir, Beni mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta, panitia dan koordinator olahraga setiap fakultas atas kerja keras dan kerjasamanya mensukseskan acara turnamen olahraga dalam rangka milad UII ke-75. (EF)