Bekali Calon Lulusan, FTI Gelar Workshop

Fakultas Teknologi Industri (FTI) membekali calon lulusannya dengan menggelar workshop bertemakan Step Success For Job Seeker, pada senin (22/1), bertempat di Gedung Gedung K.H. Mas Mansyur Kampus Terpadu UII. Workshop pembekalan yang bersifat wajib bagi mahasiswa FTI UII ini bertujuan untuk mempersiapkan diri masuk ke dunia kerja.


Dekan FTI UII, Dr. Imam Djati Widodo, M.Eng.Sc. menjelaskan bahwa penyelenggaraan workshop ini berisikan ilmu-ilmu, yang pastinya akan berguna bagi calon wisudawan dalam mencari pekerjaan dikemudian hari. Ia juga berpesan agar para calon wisudawan tetap mampu menjaga nama almamater walaupun sudah lulus.

Sementara Veny Hidayat, M.Psi memaparkan ilmu-ilmu yang bermanfaat dari pengalaman-pengalamannya selama menjadi seorang assessor. Ilmu-ilmu yang disampaikan antara lain bagaimana strategi pemilihan pekerjaan/karir yang tepat, cara mempersiapkan diri untuk berkarir, cara membuat surat lamaran kerja dan curriculum vitae, cara menampilkan diri saat interview pekerjaan dan cara menghadapi psikotes.

Veny Hidayat memaparkan contoh surat lamaran pekerjaan dan curriculum vitae yang akan menarik perhatian perusahaan. Ia juga memberikan tips dan trik tentang penampilan saat interview, dimana menurutnya, beauty, brain dan behaviour merupakan salah satu faktor yang penting saat interview.

Penyelenggaraan worshop seperti disampaikan Ajeng Yulianti,S.T., M.T selaku ketua penyelenggara merupakan ikhtiar terakhir yang dilakukan oleh FTI kepada para mahasiswanya untuk menambahkan ilmu. Bukan hanya di bidang akademis namu juga dibidang softskill seperti contohnya komunikasi.

Pada penyelenggaraan wisuda periode III TA 2017/2018 FTI akan meluluskan sebanyak 186 mahasiswa yang terdiri dari 90 Mahasiswa jurusan Teknik Kimia, 44 Mahasiswa Teknik Industri, 25 Mahasiswa Informatika, 15 Mahasiswa Teknik Elektro, dan 12 Mahasiswa Teknik Mesin. Wisuda UII periode III akan diadakan pada tanggal Sabtu (27/1) di Gedung Auditorium Kahar Mudzakir Kampus Terpadu UII. (NI/RS)