Lembaga Dakwah Al-Faraby Gelar Talkhshow Inspiratif

Lembaga Dakwah Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia (FIAI UII) Al-Faraby, selenggarakan talkshow inspiratif cahaya hijrah bertajuk “Meninggalkannya Untuk Meraih Cinta-Nya” bersama Ustadz La Ode Munafar. Kegiatan yang di moderatori oleh Muhammad Ade Syahril ini digelar di Gedung Prof. Dr. Sardjito UII pada Minggu (22/10).

Ustadz La Ode Munafar yang merupakan founder dari gerakan “Indonesia Tanpa Pacaran”, juga dikenal dengan sebutan “Ksatria Pena”. Lewat hobinya menulis, di usia 20 tahun ia telah mampu mengelilingi nusantara mengisi lebih dari 100 acara seperti bedah buku, pelatihan menulis, dan training motivasi.

Ustadz La Ode Munafar menjelaskan, ada dua hal mengapa ia tidak setuju dengan pacaran. Pertama, ia tidak setuju dengan istilah pacaran tersebut, apapun itu penyebutannya, baik itu pacaran islami, hubungan tanpa status, teman tapi mesra, dan sebagainya. Kedua, ia tidak setuju dengan aktivitas dari pacaran, karena aktivitas tersebut tidak sesuai dengan ajaran Islam, contohnya saja berdua-duaan.

Dalam pemaparannya Ustadz La Ode Munafar menambahkan, Islam itu pada dasarnya tidak mengekang dan tidak pula membebaskan, namun Islam justru mengaturnya. “Islam memberikan cinta dan tidak ada jalan lain untuk mengekspresikan cinta selain melalui jalur pernikahan,” ujarnya.

Ustadz La Ode Munafar mengungkapkan agar yang pacaran segera putus. Kemudian yang sudah putus, agar menyiapkan diri dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Jalannya kegiatan talkshow inspiratif cahaya hijrah ini pun ditutup dengan pemberian doorprize kepada para peserta yang aktif bertanya, serta sesi foto bersama Ustadz La Ode Munafar dengan para peserta. (MDP/RS)