,

Youngpreneur Expo 2017 Bangkitkan Jiwa Entrepreneur

Universitas Islam Indonesia (UII) sebagai institusi pendidikan tinggi yang memiliki ciri kewirausahaan terus ingin berkontribusi dalam pengembangan usaha yang dirintis. Oleh karenanya Inkubator Bisnis Mahasiswa (IBISMA) UII menyelenggarakan acara Youngpreneur Expo 2017 yang dilaksanakan pada 13-15 Oktober 2017 bertempat di Hall A Lantai II Ambarukmo Plaza sebagai ajang pameran dalam menjalin jaringan usaha, pertukaran ide kreatif, inovasi pengelolaan wirausaha, dan sharing dengan para usahawan yang telah sukses.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini menampilkan berbagai event seperti talkshow dan pameran. Adapun rangkaian acara terdiri dari pameran dan pemasaran produk barang dan jasa hasil produksi mahasiswa UII, panel diskusi mendatangkan entrepreneur muda seperti pemilik Bakpiapia, Marizna, pemilik bisnis Lesgood, Baihaqi Aba. Kedua entrepreneur tersebut merupakan alumni UII. Selain itu juga akan hadir berbagi wawasan S. Elita Barbara, CEO Fashion Kerudung Elita.

“Tema yang kami angkat dalam acara Youngpreneur Expo 2017 ini semoga menjadi inspirasi bagi seluruh remaja Indonesia agar tidak takut membuat bisnis’’, ungkap Muhammad Arief Fadhilah selaku ketua pelaksana Youngpreneur Expo 2017.

Hal senada disampaikan Rinita ST. M.Eng. selaku manajer IBISMA UII, menurutnya IBISMA merupakan program binaan dari Direktorat Pembinaan Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM) UII, dengan merekrut mahasiswa yang memiliki bisnis guna membuat mindset baru bahwa bisnis adalah pilihan karir, sehingga tidak hanya menjadi seorang karyawan.

Ia juga menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat menginspirasi. “Semoga tiga hari kedepan youngpreneur expo dapat menjadi inspirasi teman-teman dan pengunjung lain yang hadir agar bisa menjadi seorang entrepreneur,’’ ungkapnya.

Penyelenggaraan Youngpreneur Expo 2017 sendiri secara resmi dibuka oleh Raditya Adipramono, SS., M.Pd. BI. selaku Kepala Divisi Bakat Minat UII. Dalam kesempatannya ia menyampaikan terimakasih kepada para mahasiswa yang turut menyiapkan penyelenggaraan expo ini. Raditya mengajak kepada para tamu agar dapat mengembangkan bakat dan minatnya. “Semoga kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal”, tambahnya.

Pelaksanaan Youngpreneur Expo 2017  juga dimeriahkan beberapa hiburan seperti Tari Saman (IPDC), termasuk mendatangkan band lokal seperti TM#158 dan Atmosphere serta hiburan komedi yaitu Radit Vent yang merupakan salah satu finalis Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) ke-enam. Pameran produk dan bazar dilaksanakan selama dua hari pertama sedangkan panel diskusi talkshow dimulai dihari kedua dan ketiga. (MNA/RS)