,

UII Aktif Dalam Diskusi Penyusunan Program P2A

Universitas Islam Indonesia (UII) semakin memantapkan diri untuk dapat bersaing di kancah internasional. Berbagai upaya dilakukan UII, salah satunya bergabung dengan asosiasi internasional seperti Passage to Asean Association (P2A).

P2A merupakan asosiasi perguruan tinggi di Asia Tenggara yang memberikan pengetahuan kepada akademisi dan mahasiswa mengenai kesiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Banyak kegitan yang diadakan dalam P2A seperti The Asean Journey, The Asean Game dan Ready For Asean Certificate.

Demikian disampaikan Direktur Kantor Urusan Internasional UII, Ir. Wiryono Raharjo, M.Arch., Ph.D. di sela  acara P2A Management Meeting and Leadership Training, di Gedung Perpustakaan Moh. Hatta, Selasa (10/10).

Acara dihadiri oleh anggota pengurus P2A dari beberapa negara di Asia Tenggara seperti Mr. Jeroen Schedler dan Ms. Supattana Nirukkanaporn dari Rangsit University, Thailand, Ms. Hang Le dan Mr. Do Tho dari Duy Tan University, Vietnam serta Ms. Angela Pok dari Universiti Teknologi Malaysia.

Dalam pertemuan tersebut, Wiryono mengungkapkan bahwa tujuan pertemuan P2A pada hari ini adalah untuk mendiskusikan program-program P2A baik yang sudah ada maupun yang akan datang. “Dalam pertemuan ini kami selaku pengurus P2A, ingin membahas program-program P2A yang sudah berjalan dan yang akan dijalankan,” ungkapnya.

Sementara itu, Mr. Jeroen Schedler menyampaikan bahwa P2A kali ini dilakukan untuk membahas pelatihan regional bagi para kooordinator P2A di masing-masing negara dan membahas program kerja P2A agar bisa berjalan lancar dan berkelanjutan.