Kejuaraan Nasional Taekwondo Tingkat Pelajar Diselenggarakan di UII

Kejuaraan Taekwondo Nasional Tingkat Pelajar memperebutkan trofi bergilir DKS Cup Kanisius Sengkan diselenggarakan di GOR Universitas Islam Indonesia (UII) Jl. Kaliurang km 14,5 pada tanggal 11 – 12 Februari 2017. Acara ini didukung penuh UTI Pro dan UII sebagai tempat penyelenggaraan.

Kejuaraan ini diikuti 540 peserta, yang terdiri dari 2 kategori yaitu kyorugi (fight) dan poomse (jurus). Atlet juga berasal dari luar Pulau Jawa seperti Biak, Maluku, Bengkulu, Bali, Lampung, dan Sumut. Atlit lainnya datang dari dojang di Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan tentu saja tuan rumah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain trofi, dalam kejuaraan ini juga memperebutkan total hadiah Rp 28 juta. “Uang pembinaan akan diberikan kepada atlet best player kyorugi dan poomsae di setiap kategori serta juara umum 1 sampai 5,” ujar Ketua Panitia Kejuaraan, Emmanuel Pinayungan (Emil).

Menurut Emil, sasaran kejuaraan ini adalah atlet-atlet taekwondo yang tergabung dalam dojang, baik kategori poomse maupun kyorugi yang berasal dari klub atau dojang yang ada di Indonesia, yang dibatasi usia, berat badan serta tingkatan yang telah ditentukan oleh panitia.

Beni Suranto, S.T., M.SoftEng, Direktur Pembinaan Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) mengaku sangat senang dan mendukung kejuaraan ini. Karena selain bisa untuk ajang silaturahmi dan pertemuaan para alet Taekwondo seluruh Indonesia, juga sejalan dengan komitmen UII untuk mencetak atlet-atlet muda yang berprestasi. “Apalagi peserta kejuaraan ini adalah pelajar, usia tepat untuk memupuk persaudaraan dan prestasi yang membanggakan,” jelas Beni.