,

UII Beri Santunan Mahasiswa Korban Musibah Kebakaran

Musibah kebakaran yang menghanguskan tiga rumah di kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Ngadisuryan, Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta memang telah berlalu lebih dari seminggu silam (13/9). Namun duka masih dirasakan para korban yang mengalami luka-luka dan kehilangan harta benda mereka akibat peristiwa naas itu. Seperti salah satunya dirasakan oleh ‘Allama Nur Mubarok, salah seorang warga yang rumahnya turut habis terbakar. ‘Allama terdaftar sebagai mahasiswi Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) FIAI UII. Peristiwa tersebut juga menyebabkan ayahanda mahasiswi itu mengalami luka bakar di sebagian tubuhnya.

Merespon kejadian tersebut, Wakil Rektor III UII, Ir. Agus Taufiq, M.Sc mengunjungi posko tanggap darurat korban kebakaran yang menjadi tempat para korban menginap. Posko menjadi tempat bernaung 6 keluarga yang terdampak peristiwa kebakaran di Patehan. Pada kesempatan itu, ia juga bertemu dengan Parni Mubarok, ayahanda mahasiswi UII yang menjadi salah satu korban musibah kebakaran. Kunjungan dilangsungkan pada Jum’at (22/9).

“Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa Bapak, semoga Allah SWT memberi ketabahan dan kekuatan untuk bangkit kembali”, ujarnya didampingi Wakil Dekan FIAI UII, Dra. Sri Haningsih, M.Ag.

Sedangkan Dra. Sri Haningsih, M.Ag mengatakan ‘Allama termasuk mahasiswi yang berprestasi di prodi PAI UII. “Catatan akademiknya sangat bagus dengan IPK terakhir 3,93. Kami berharap ‘Allama dapat melanjutkan studinya hingga selesai meski saat ini tengah dilanda musibah yang berat”, katanya.

Di akhir kunjungan, Wakil Rektor III dan Wakil Dekan FIAI UII menyerahkan bantuan tali asih dari UII sebagai wujud dukungan bagi keluarga “Allama untuk dapat bangkit dari musibah yang menimpanya.