,

MABA UII Dikenalkan Perannya Sebagai Mahasiswa

Memasuki babak baru sebagai mahasiswa, tentunya tidak lengkap jika belum mengenal lingkungan kampus. Untuk itu sebagai sarana pengenalan tersebut, para Mahasiswa Baru Universitas Islam Indonesia (MABA UII) mengikuti kegiatan Orientasi dan Ta’aruf 2017 (PESTA UNISI 2017).

Kegiatan yang diawali dengan acara pembukaan di halaman Gedung Dr. Soekiman Wirjosandjojo UII ini, juga diharapkan dapat memberikan gambaran umum mengenai peran sebagai mahasiswa.

Dalam sambutannya, Nandang Sutrisno, S.H., LLM., M.Hum., Ph.D. selaku Rektor UII menyampaikan bahwa PESTA UNISI 2017 merupakan wadah yang tepat sebagai latihan para mahasiswa menjadi pemimpin muslim sejati. Oleh karenanya Ia berharap mahasiswa dapat mengikuti kegiatan PESTA dengan senang hati.

“Pengenalan seluruh aspek UII, baik akademik maupun non-akademik serta ta’aruf antar mahasiswa baru merupakan proses penting sebagai bagian dari latihan untuk membentuk insan Ulil Albab,” ungkapnya.

Sementara Muhammad Petra Wijaya selaku Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM UII) mengungkapkan bahwa PESTA UNISI 2017 adalah tempat berproses menjadi lebih baik. Menurutnya, mahasiswa memiliki keunggulan intelektual dan kompetensi untuk mengontrol peradaban dan memajukan peradaban.

Hal senada disampaikan Indra Putera Nugraha selaku Ketua Umum Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM UII), Ia percaya bahwa mahasiswa memiliki peran penting meneruskan cita-cita para founding father Indonesia untuk membawa bangsa ini menjadi bangsa yang sejahtera dan bermartabat di mata dunia. Ia menambahkan, PESTA UNISI 2017 merupakan elemen krusial dalam mencetak generasi bangsa yang berlandaskan syari’at Islam. (FEP/RS)