PSM “Miracle Voices” UII Raih Prestasi di Thailand

Raihan prestasi diukir oleh Tim Paduan Suara Mahasiswa (PSM) “Miracle Voices” Universitas Islam Indonesia (UII) dengan membawa pulang dua Golden Diploma pada ajang 1st Lanna International Choir Competition (LICC) di Thailand. Pada kompetisi paduan suara ini Tim PSM “Miracle Voices” UII bersaing dengan peserta lainnya yang berasal dari berbagai negara.

“Tercatat 56 tim paduan suara turut serta dalam kompetisi ini, di antaranya dari Thailand, Cina, Filipina, Sri Lanka, Kroasia dan Malaysia. LICC sendiri digelar pada 19-23 Oktober oleh Interkultur Germany,” ungkap Direktur Direktorat Pembinaan Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM) UII, Beni Suranto, S.T., M.Soft.Eng., di Gedung Rektorat UII, Jl. Kaliurang Km.14,5, Kamis (27/10).

Disampaikan Beni Suranto, LICC merupakan kompetisi internasional pertama yang diikuti oleh PSM “Miracle Voices” UII. Pada kompetisi ini Miracle Voices mengikuti 2 kategori perlombaan yakni kategori Mixed Choir Level II dan Folklore.

“Miracle Voices UII berhasil membawa pulang Golden Diploma level III pada kategori Mixed Choir difficult level II dan menduduki peringkat ketiga setelah Malaysia dan Thailand. Sedangkan pada kategori Folklore Miracle Voices berhasil mendapatkan Gold Medal level I,” jelasnya.

Rasa syukur dan bangga atas capaian yang diraih dirasakan oleh seluruh anggota tim PSM “Miracle Voices” UII. “Alhamdulillah, kami yang berangkat ke Thailand berhasil pulang dengan bangga membawa Golden Diploma dari 2 kategori yang kami ikuti,” ungkap Rahmad Hidayat selaku Ketua Tim.

Diutarakan Rahmad Hidayat, menurutnya memenangkan kompetisi LICC merupakan mimpi terbesar bagi tim PSM “Miracle Voices” UII, terlebih merupakan kompetisi internasional pertama yang diikuti bersama tim.

Dituturkan Rahmad Hidayat, kesertaan Tim PSM “Miracle Voices” UII dalam ajang ini terdiri dari 29 penyanyi, 3 official, 1 pianist, dan dipimpin oleh konduktor Irene Vista Budi Kusumastuti yang mana merupakan pelatih dari tim paduan suara UII.

“Dalam ajang LICC ini, tim Miracle Voices UII menampilkan enam aransemen yang terdiri dari lagu klasik, pop, hingga lagu daerah,” ungkap Rahmad Hidayat.